Cara Mengecilkan Paha Secara Cepat

cara mengecilkan paha

Cara Mengecilkan Paha Secara Cepat

Keindahan tubuh memang selalu jadi poin penting bagi wanita. Mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki semua harus terlihat perfect. Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang indah dan sehat, tentu Anda harus melakukan berbagai upaya.

Salah satunya adalah dengan rutin melakukan olahraga. Berbagai gerakan workout dapat Anda praktikkan di rumah untuk menjaga kesehatan tubuh sekaligus mendapatkan bentuk tubuh impian.

Seperti gerakan-gerakan berikut yang berfungsi mengecilkan paha secara cepat. Hanya dengan waktu 5 menit per hari, Anda bisa mendapatkan bentuk paha yang ideal.

Yuk langsung saja coba gerakan-gerakannya di rumah.

  1. Glutea Piriformis Activation

Gerakan pertama yang bisa Anda lakukan adalah glutea piriformis activation. Untuk memulai gerakan ini, Anda bisa berdiri tegak kemudian mulai dengan melangkahkan kaki kanan, lalu disusul dengan kaki kiri.

Tendang kaki kiri hingga setinggi dada. Untuk mempermudah gerakan, Anda bisa mengarahkan tangan kanan lurus ke depan dan pastikan kaki kiri menempel telapak tangan kanan.

Lakukan gerakan yang sama untuk kaki kanan secara bersamaan. Gerakan ini bisa Anda lakukan selama 45 detik tanpa istirahat. Kemudian ambil waktu istirahat selama 15 detik sebelum masuk ke geraka kedua

  • Side Lunges

Gerakan kedua dimulai dengan membuka kedua kaki lebar-lebar. Selanjutnya posisikan kedua tangan mengepal di depan dada. Dorong tubuh ke arah kanan dengan menekukkan lutut kanan dan meluruskan kaki kiri.

Ulangi ke arah kiri dengan menekukkan lutut kiri dan meluruskan kaki kanan. Lakukan gerakan side lunges ini secara cepat selama 45 detik. Selanjutnya istirahat dengan jalan di tempat selama 15 detik.

  • Sumo Squat
cara mengecilkan paha

Sesuai namanya, gerakan ini dilakukan dengan mengambil posisi sumo, yakni meletakkan kedua tangan di samping tangan lalu tarik ke arah dada secara cepat.

Gerakan sumo ini akan dikombinasikan dengan gerakan squat. Posisi kaki terbuka lebar kemudian tekukkan kedua lutut hingga bokong setara dengan tinggi lutut/seperti duduk di atas kursi. Kemudian kembali ke posisi berdiri dengan meluruskan kedua kaki.

Saat posisi lutut ditekuk, tarik kedua tangan ke depan dada kemudian saat kaki kembali diluruskan, Anda bisa menarik kembali tangan ke arah samping tubuh.

  • Squat With Side Kick

Masih mengambil gerakan inti squat, hanya saja Anda akan mengandalkan kekuatan satu kaki untuk gerakan keempat ini. Pertama posisikan kedua tangan menggenggam di depan dada lalu buka kaki selebar bahu.

Tekukkan kedua lutut hingga tubuh seperti posisi duduk di atas kursi. Selanjutnya luruskan kaki kanan dan kaki kiri di buka lebar ke arah samping seperti menendang. Kembali ke posisi semula dengan menekukkan kedua lutut.

Lakukan gerakan tersebut sebanyak 20 kali kemudian bergantian dengan kaki kanan.

  • Side Lying Leg Liff

Gerakan terakhir untuk mengecilkan paha, yakni side lying leg liff. Pertama ambil posisi berbaring ke kanan di atas matras. Posisi kedua kaki lurus dengan kaki kiri di atas kaki kanan dan tubuh di tumpu pada lengan kanan.

Buka lebar kaki kiri lalu kembali ke posisi semula. Lakukan hingga 10 gerakan lalu berbalik arah menghadao kiri dan buka lebar kaki kanan.

Gerakan-gerakan untuk mengecilkan paha di atas masing-masing bisa Anda lakukan selama 45 detik. Sementara untuk perpindahan dari gerakan satu ke gerakan lain Anda bisa memanfaatkan waktu istirahat 15 detik. Sehingga total waktu yang dibutuhkan hanya 5 menit.

Praktikkan workout di atas setiap hari untuk membuktikan hasilnya.